Tingkatkan Etos Kerja Prajurit, Danlantamal IX Gelar Sharing Komunikasi Dan Motivasi, Datangkan Pakar Komunikasi Bertaraf Internasional - JATIM | SATYA BHAYANGKARA

Minggu, 04 Agustus 2024

Tingkatkan Etos Kerja Prajurit, Danlantamal IX Gelar Sharing Komunikasi Dan Motivasi, Datangkan Pakar Komunikasi Bertaraf Internasional

   


Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla didampingi Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina mengikuti Kegiatan The Power Of Silaturahim Sharing Komunikasi dan Motivasi bersama Motivator Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom bertempat di Gedung Leimena Mako Lantamal IX Ambon.Sabtu(03/08/2024) 

Sebagaimana kita  ketahui bersama bahwa perkembangan teknologi yang masif saat ini menjadi tantangan tugas TNI kedepan tidaklah semakin ringan. 

Hal tersebut semakin meningkat ketika dihadapkan pada perkembangan dan perubahan lingkungan strategis ditataran global, regional dan nasional yang semakin komplek dan dinamis.

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla mengadakan Kegiatan The Power Of Silaturahim Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan mengangkat tema "Membangun Karakter Positif dan Meningkatkan Motivasi Prajurit dalam Melaksanakan Penugasan Menghadapi Dinamika Tantangan Global" yang mengundang Motivator sekaligus Pakar Komunikasi Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom .

Dr. Aqua dalam sambutannya menyampaikan TNI Angkatan Laut sebagai komponen utama pertahanan negara di laut, harus terus berbenah, agar mampu melaksanakan tugas pokok yang telah diamanatkan dalam undang-undang dalam rangka membangun kesiapan satuan.

"TNI Angkatan Laut perlu meningkatkan proses menajemen prajurit sebagai pondasi terbentuknya satuan yang utuh, kuat, solid dan memiliki kesiapan dalam menghadapi tantangan tugas kedepan. Managemen prajurit perlu dilaksanakan secara teratur, terencana dan komperhensif dengan berpedoman pada regulasi dan teori guna membentuk kesiapan satuan yang selalu siap".ujar Dr. Aqua

Brigjen Said Latuconsina sangat berterima kasih kepada Dr. Aqua Dwipayana karena dapat meluangkan waktunya di tengah-tengah kesibukan beliau. 

"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk memberikan motivasi kepada seluruh Prajurit bersama ibu-ibu Jalasenastri ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan luar biasa bagi kita yang ada di Lantamal IX" Ujar Brigjen Said Latuconsina

Danlantamal IX berharap motivasi yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi seluruh Prajurit Lantamal IX agar dapat menjalankan perintah kedinasan dengan baik dalama mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Brigjen Said Latuconsina dalam kegiatan tersebut juga memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom.(Dispen Lantamal IX)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda