32 Tahun Pengabdian Persada 92, Danlantamal IX Gelar Khitanan Massal di Kota Ambon - JATIM | SATYA BHAYANGKARA

Minggu, 04 Agustus 2024

32 Tahun Pengabdian Persada 92, Danlantamal IX Gelar Khitanan Massal di Kota Ambon

    


Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX  Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr.Opsla. beserta Ketua Korcab IX DJA III menghadiri Bakti Kesehatan berupa Khitanan Masal bertempat di Rumah Sakit TNI AL Dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon, Minggu(04/04/2024) 

Bakti kesehatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka 32 Tahun pengabdian Persada 92, setelah sebelumnya juga telah dilaksanakan bakti sosial penanaman mangrove di pantai Teluk Baguala Kota Ambon.

Kegiatan Bakti Kesehatan Khitanan Massal di Rumah Sakit F. X. Suhardjo terlaksana dengan lancar dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Beberapa orang tua yang mendampingi anaknya saat dikhitanan mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut, mereka juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada TNI AL khususnya Lantamal IX Ambon karena  terbantu dengan adanya khitanan massal tersebut.

Brigjen Said Latuconsina dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Alumni AAL 38 Persada 92 karena sudah menyelenggarakan kegiatan yang sangat postif dan dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar. 

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada para Alumni AAL 38 Persada 92 yang telah menggandeng  Lantamal IX dan RSAL dr. F.X. Soehardjo menyelenggarakan bakti kesehatan sunatan masal di Kota Ambon, manfaatnya dirasakan langsung oleh warga terutama yang kurang mampu”.

Brigjen Said Latuconsina berpesan kepada para orang tua untuk mendidik anak-anaknya dengan baik dan penuh rasa kasih dan tanggung jawab agar kelak anak-anak yg dikhitan tumbuh menjadi generasi unggul siap menghadapi tantangan global yang semakin kompleks sehingga berguna untuk bangsa dan negara tercinta.

"Anak ini adalah generasi penerus perjuangan bangsa, kita sebagai orang tua mempunyai tanggung jawab untuk mendidik mereka, masa depan mereka tergantung bagaimana orang tua menyiapkan dan membekali mereka sejak dini.

Danlantamal IX Ambon yang juga adalah perwira alumni AAL 38 persada 92 mengucapkan selamat kepada semua rekannya yang telah mengabdi selama 32 tahun, mudah-mudah tali persaudaraan tetap terikat erat dan kuat selamanya, hal ini sesuai dengan tagline persada 92 atau Persaudaraan Akabri 92 yaitu “persaudaraan tiada akhir”.

(Dispen Lantamal IX)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda