Pangkormada III Selaku Pangkogaslagab, Mengikuti Pembukaan Latihan Armada Jaya XLII 2024 Secara Vicon - JATIM | SATYA BHAYANGKARA

Selasa, 06 Agustus 2024

Pangkormada III Selaku Pangkogaslagab, Mengikuti Pembukaan Latihan Armada Jaya XLII 2024 Secara Vicon

 

TNI AL/Koarmada III. Bertempat di Gedung Serba Guna Maspardi Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong Papua Barat Daya Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan S.H., M.Si., menghadiri pembukaan Latihan Armada Jaya (AJ) XLII 2024 secara video confrence (Vicon) yang secara resmi dibuka oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, bertempat di JOPR, Auditorium Gedung Sudomo Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin (05/08/2024). 


Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang dibacakan oleh Pangkoarmada RI menyampaikan bahwa, Armada Jaya sebagai latihan puncak tingkat matra yang merupakan bagian penting dari upaya integral dalam pembinaan kemampuan seluruh komponen kekuatan TNI AL yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. 

Latihan Armada Jaya XLII kali ini mengusung Tema, "Kogaslagab, Kogasgabfib, Kogasgabratmin dan Kogasgabhantai Melaksanakan Perencanaan Operasi Laut Gabungan, Operasi Amfibi, Operasi Pendaratan Administrasi dan Operasi Pertahanan Pantai dengan Didukung Operasi Dukungan Komlek, Operasi Dukungan Kesehatan dan Operasi Dukungan Informasi di Mandala Operasi di Wilayah Indonesia Barat Bagian Utara dan Wilayah Indonesia Timur Bagian Utara dalam rangka mendukung Kampanye Militer Kogab TNI". 

"Tujuan latihan ini untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit Jalasena, kemampuan unsur Pimpinan dan Staf Komando Tugas Gabungan dalam melaksanakan proses pengambilan keputusan militer pada pelaksanaan Operasi Gabungan TNI dan menguji doktrin Operasi Gabungan TNI dalam kerangka Tupoksi TNI AL sebagai alat pertahanan negara di laut", ungkap Kasal. 

Kadispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda